AWARDING NIGHT ILMU KOMUNIKASI 2015
Ibarat anak usia 3 tahun memiliki energi yang melimpah dan rasa ingin tahu yang sangat besar. Hal ini di buktikan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra, Budaya dan Komunikasi, Universitas Ahmad Dahlan. Usia Ilmu Komunikasi UAD yang telah menginjak 3 tahun semakin menuntut seluruh civitas akademinya untuk memberikan prestasi dan apresiasi terbaik bagi Prodi maupun Perguruan Tinggi. Angka 3 tahun ini mahasiswa Ilmu komunikasi juga dituntut untuk memberikan kontribusi terbaik dan tepat dari segi kualitas maupun kuantitas. Untuk itulah, pada malam puncak Milad Ilmu Komunikasi UAD ke-3 yang sering di sebut Communication Day berlangsung di Auditorium Kampus 2 UAD, Sabtu (30/5). Milad kali ini mengusung tema utama “Pasar Komunikasi “, tema tersebut memiliki tujuan bahwa dalam hal ini komunikasi dengan pasar sangat diperlukan komunikasi yang baik dan pasar itu tak pernah sepi pengunjung serta beragam. Sehingga mahasiswa Ilkom mampu bersaing dengan universitas-universitas lainnnya dalam bidang akademik dan non akademik. Sebagaimana dikatakan oleh, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi mengatakan, Memberikan apresiasi yang tinggi pada mahasiswa yang telah berhasil menyelenggarakn kegiatan tersebut dengan cukup sukses meski persiapan yang dilakukan sangat pendek. Secara kualitas dan kuantitas kegiatan dibanding comday yang lalu semakin meningkat. Comday memberikan banyak manfaat sebagai ajang unjuk kreatifitas bagi mahasiswa baik di bidang minat, bakat maupun akademik, sebagai ajang mengukur kemampuan berkompetisi dengan mahasiswa lain tidak se UAD, tapi juga antar kampus seluruh Indonesia dan Dunia dari penyelenggaraan aneka perlombaan. Dan sebagai ajang untuk kontemplasi atas pencapaian yang telah dicapai selama ini. Kontemplasi ini penting agar mahasiswa dapat makin bersyukur atas apa yang telah dicapai sekaligus sebagai pemicu semangat untuk berjuang meraih masa depan yang lebih baik. “Comday nya keren,seru, asyik, gak monoton acaranya, penonton bener-bener dapet banget acaranya, gak ngebosenin deh. Kalau panitia juga ramah-ramah. Tamu undangan bener-bener dilayani. Harapan comday selanjutnya jangan diaudit lagi biar masanya jauh lebih banyak. Ditunggu comday selanjutnya”, ujar Dzulfikar Yodhi Ardiansyah (mahasiswa Fakultas Teknologi Industri). Adapun rangkaian acara dalam Communication Day terdiri dari beberapa lomba: Fotografi, Desain Grafis, Public Relations, Karya Ilmiah dan Film Pendek. Lomba Public Relations diselenggarakan pada tanggal 30 Mei 2015 bertempat di Auditorium Kampus 1 UAD. Sedangkan acara Awarding Night dimeriahkan oleh Performance mahasiswa ILKOM (Colaboration Dance), Stand Up UAD, Geng Mawar (mahasiswa ISI Yogyakarta), Paper Boy, Demaba, Teater 42, dan acara penutup dengan guest star Every Day. (AN)