Sabtu (20/3/2021), Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) UAD mengadakan pengajian penguatan nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh  dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan fakultas.

Erik Tauvani Somae, S.H.I., M.H.  selaku Tim Pengembangan AIK di fakultas mengatakan bahwa  pengajian ini merupakan salah satu program penguatan nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan di lingkungan fakultas. Pengajian pada hari Sabtu sebagai permulaan agenda pengajian yang akan dilakukan secara rutin sebulan sekali di fakultas.

“ Pengajian seperti ini akan kita laksanakan dengan media daring sebulan sekali selama pademi berlangsung. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan pengembangan diri menjadi pribadi yang lebih baik”, tutur Wajiran Ph.D selaku Wakil Dekan FSBK UAD.

Dr. Nur Kholis, S.Ag., M.Ag. dosen Fakultas Agama Islam UAD menjadi narasumber pada pengajian ini. “ Bekerja itu diniati dengan ibadah dan didasari oleh iman kemudian rizki akan mengikuti.  Dalam bekerja harus memiliki etos yang kuat sehingga akan berbuah manis pada pekerjaan kita. Bekerjalah secara bertahap, selesaikanlah pekerjaan satu persatu dengan tidak membuang-buang waktu. “ tutur Nur Kholis.

Dia juga berujar, “ Kerja di amal usaha Muhammadiyah selain berpedoman pada Al-Qur’an dan Sunnah serta PHIWM (Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah) gunakan akal pikiran dan nurani untuk memutuskan sesuatu. Apakah putusan itu tepat atau tidaknya,  lihatlah kanan kiri atau lakukan putusan secara benar dan pener (tepat)”.