Program Studi Sastra Indonesia mengadakan webinar Pengenalan Program Studi Sastra Indonesia pada rangkaiaan acara P2K (Program Pengenalan Kampus) Kamis 17/9. Acara tersebut diselenggarakan untuk mengenalkan lingkungan kampus sebagai lingkungan akademis bagi mahasiswa baru 2020/2021.

Kegiatan Pengenalan Program Studi Sastra Indonesia ini dibuka oleh Tristanti Apriyani, S.S.,M.Hum selaku moderator sekaligus dosen Sastra Indonesia. Kemudian, acara dibawakan oleh Intan Rawit Sapanti, S.Pd.M.A selaku pemateri sekaligus Kepala Program Studi Sastra Indonesia.  Peserta yang hadir ialah mahasiswa baru dan mahasiswa lama Sastra Indonesia yang belum mengikuti kegiatan P2K.

Dalam wawancara daring, Tristanti Apriyani, menyampaikan, pada webinar tersebut tidak hanya diikuti mahasiswa regular, namun juga diikuti oleh mahasiswa asing. Para dosen, dan beberapa alumni Sastra Indonesia juga ikut hadir untuk meramaikan webinar.

Webinar Pengenalan Program Studi Sastra Indonesia dilaksankan secara daring melalui aplikasi zoom dengan durasi acara selama 90 menit. Acara diawali dengan pengenalan visi & misi Sastra Indonesia, dilanjutkan dengan program-program akademis di prodi sastra Indonesia. Setelah itu perkenalan satu persatu dosen sastra Indonesia. Kemudian, perkenalan mahasiswa baru. Sebelum penutupan, terdapat sesi tanya jawab.

Meskipun dilaksanakan melalui media daring, Pengenalan Program Studi Sastra Indonesia berlangsung lancar. Terbukti dari tingginya animo mahasiswa untuk bertanya lebih jauh lagi mengenai program-program serta mekanisme akademik di prodi Sastra Indonesia.

Diharapkan, melalui acara ini, mahasiswa baru dapat lebih memanfaatkan semua program dan sarana akademik yang tersedia di kampus UAD khususnya di prodi sastra Indonesia. Mahasiswa baru juga diharapkan dapat belajar mandiri dengan memahami semua aturan dan norma yang berlaku di lingkungan kampus khususnya yang terkait dengan kode etik dan tata tertib mahasiswa.

“Yang terpenting adalah dapat menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana yang tertuang di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” imbuh Tristanti Apriyani.

(FN)

 

The post Penyambutan Mahasiswa Baru Sastra Indonesia appeared first on Program Studi Sastra Indonesia.