Peringatan Milad ke-27 Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan: Refleksi dan Syukur dalam Pengajian Bersama

MC saat membuka acara Pengajian Bersama Milad FSBK ke-27 (dok. Humas FSBK)

Pada hari Kamis, 1 Agustus 2024, Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan acara pengajian bersama di selasar lantai 8 sisi barat FSBK kampus 4. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati milad ke-27 FSBK, sebuah momen penting yang dirayakan dengan penuh rasa syukur dan kebersamaan oleh dosen dan tenaga kependidikan (tendik) FSBK.

Pengajian tersebut berlangsung dengan khidmat dan suasana yang intim, dihadiri oleh dosen dan tendik FSBK sehingga memungkinkan terciptanya suasana lebih dekat dan personal. Acara inti pada peringatan milad kali ini adalah ceramah dan kajian inspiratif yang dibawakan oleh H. Saijan, S.Ag, M.S.I. 

Saijan, S.Ag, M.S.I membawakan ceramah di pengajian milad FSBK 2024 (dok. Humas FSBK)

Dalam ceramahnya, Ustadz Saijan berbagi kisah mengenai awal mula berdirinya FSBK pada tahun 1997 hingga perkembangan dan kesuksesan yang telah dicapai saat ini. Beliau menekankan pentingnya mengingat nikmat yang diberikan Allah SWT dan bersyukur atas keberhasilan duniawi yang telah diraih, sebagaimana yang diungkapkan dalam surat An-Nahl ayat 112.

Ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Saijan tidak hanya penuh makna, tetapi juga diselingi dengan beberapa candaan yang mengundang tawa, membuat suasana pengajian menjadi lebih interaktif dan menarik bagi para dosen dan tendik. Sebelum acara ditutup dengan doa, beliau kembali mengingatkan pentingnya bersyukur atas dua nikmat utama dalam hidup ini: nikmat kesehatan dan kesempatan yang kita miliki.

Keramaian dosen dan tendik FSBK khidmat saat pengajian (dok. Humas FSBK)

Pengajian bersama ini menjadi momen refleksi bagi seluruh dosen dan tendik FSBK, memperkuat rasa syukur atas perjalanan panjang dan pencapaian yang telah diraih selama 27 tahun. Semoga FSBK UAD terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan dunia pendidikan.(Nai)

Hubungi Kami

Kampus 4
Jalan Ahmad Yani, Kragilan, Tamanan, Banguntapan, Bantul Yogyakarta 55166
Telepon: (0274) 563515, 511830, 379418, 371120 Ext. –
Faximille: 0274-564604
Email: fsbk@uad.ac.id

Lokasi Kami

Temukan Kami

  • Instagram : @fsbk_uad
  • youtube : FSBK UAD Fakultas Satra, Budaya, dan Komunikasi
  • Tik Tok : @fsbk_uad

Daftar di UAD dan kembangkan potensimu dengan banyak program yang bisa dipilih untuk calon mahasiswa

Informasi PMB
Universitas Ahmad Dahlan

Telp. (0274) 563515
Hotline PMB
S1 – 0853-8500-1960
S2 – 0878-3827-1960

© 2023 Fakultas Sastra, Budaya dan Komunikasi | Universitas Ahmad Dahlan | Perguruan Tinggi Muhammadiyah