(Open Registration) International Academic and Cultural Exposure to Singapore and Malaysia 2024

International Academic and Cultural Exposure (Dok. Istimewa)

Hai sobat FSBK semua

Hadir kembali program keren FSBK UAD guna meningkatkan wawasan dan relasi internasional seperti:
🧩 Program2 di KBRI luar negeri,
🧩 Study banding ke lembaga & kampus TOP dunia, dan
🧩 Wisata ke beberapa destinasi terbaik di luar negeri

Agenda ini juga dapat dikonversi (MBKM) dengan mata kuliah lo sebanyak maks 6 SKS

Baca syarat-syaratnya dan langsung Daftar via link berikut https://bit.ly/Intel-Exposure-FSBK24

⏳ Pendaftaran dibuka sampai tanggal 15 Desember 2023 atau akan ditutup sewaktu-waktu jika telah terpenuhi.

So, Jangan sampai terlewat ya guys. Silahkan kontak CP yang ada di poster segera.

See u on top 😀🙏

Terbuka untuk Seluruh Mahasiswa FSBK, Ayo Ikuti International Academic & Cultural Exposure to Singapore & Malaysia!

Terbuka untuk seluruh mahasiswa FSBK! Segera ikuti International Academic & Cultural Exposure to Singapore & Malaysia!

MASIH ADA KUOTA

Bagi kamu yang ingin meningkatkan wawasan international dan tahu lebih tentang:
a. Magang di KBRI luar negeri,
b. Study banding k kampus TOP dunia, dan
c. Wisata ke beberapa destinasi terbaik di luar negeri

Ayo jangan sampai terlewat untuk ikut program International Academic & Cultural Exposure ke Malaysia dan Singapura

Agenda ini juga dapat dikonversi (MBKM) dengan mata kuliah lo sebanyak maks 6 SKS

Baca syarat-syaratnya dan langsung Daftar via link berikut https://bit.ly/International-Visit-FSBK23

Pendaftaran dibuka sampai tanggal 14 Mei 2023 atau akan ditutup sewaktu-waktu jika telah terpenuhi.

So, Jangan sampai terlewat ya. Silahkan kontak CP yang tertera di poster.

Rilis: Closing Ceremony Youth Communication Day 2021

Ilmu Komunikasi (Ilkom), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menutup Youth Communication Day (YCD) 2021: Internasional Conference, Course and Competition pada Sabtu, 18 Desember 2021. Closing Ceremony Youth Communication Day 2021 merupakan puncak acara  Youth Communication Day 2021 yang bertajuk “Communication Challenges in the Age of Hybrid”.

Acara ini merupakan serangkaian acara yang digelar dari mulai tanggal 13 Desember 2021, dengan acara Plenary and  Parallel Session, yang diisi Anton Yudhayana, Ph.D. (Universitas Ahmad Dahlan, Indonesia), Prof. Estrella Arroyo, Ed.D. (Dean, College of Liberal Arts University of Seint Anthony, Philippines), Dr. Kirti Dang-Longani (Ajeenkya DY Patil University, Pune India), Jessada Salathong, Ph.D. (Faculty of Communication Arts, Chulalongkorn University, Thailand), dengan materi seputar komunikasi pada masa pandemi dan sistem hybrid. Pada tanggal 14—18 dilanjutkan International Workshop for Students dengan tema: Digital Marketing dan Content Creator, juga berisi kompetisi antarpeserta.

Closing Ceremony  YCD diisi oleh Dr. Chen Chujie dari Nanjing Normal University, China dan dihadiri Nizam Ahzani, Ph.D., Dekan Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) UAD.  Dalam sambutannya, Nizam Ahzani, Ph.D. mengatakan, “Webinar ini merupakan acara yang menghadirkan pembicara dari berbagai negara.” Sebelum menutup acara, Nizam Ahzani, Ph.D. menuturkan, “Kami berharap, bisa berjumpa lagi pada acara selanjutnya, Youth Communication Day 2022. Terakhir, saya menyatakan bahwa webinar ini berjalan dengan sempurna.”

Acara ini dilakukan secara online melalui Zoom dan streaming YouTube UAD dengan dihadiri 140  peserta dari berbagai asal universitas, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Menurut Atho’, salah satu peserta dan mahasiswa, mengungkapkan, “Dari segi rangkaian acara, menarik, karena pada sesi Closing YCD digunakan untuk menyampaikan pemaparan kunci oleh Dr. Chen Cunjie dari Nanjing University. Dan untuk sesi awarding ceremony, suasananya bagus karena baik dari teknisi dan juga MC berhasil membawa suasana menegangkan dan juga menyenangkan bagi audiens yang mengikuti sesi awarding ceremony.”

Youth Communication Day 2021 didukung oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Muhammadiyah Jakarta (UNJ), Universitas Sumatera Utara (UMSU), Universitas Muhammadiyah Buton, dan Universitas ‘Aisyiyah (UNISA).

 

#ilkomuad

#fsbk

Pelatihan Manajemen Stress Untuk Staf Kependidikan

Kali ini Bidang Pengembangan SDM Universitas Ahmad Dahlan (PSDM-UAD) memberikan kesempatan kepada tenaga kependidikan untuk mengembangkan potensi diri dengan mengikuti pelatihan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 24-26 September 2018 bertempat di salah satu hotel kawasan balaikota Jogja. Pelatihan tersebut dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 – 17.00.
Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi tenaga kependidikan karena materi yang diberikan tergolong baru, yakni Pelatihan Memanajemen Stress. Pelatihan ini diaksanakan supaya tenaga kependidikan UAD mampu mengelola stress agar tidak menjadi tenaga kependidikan yang mudah tersinggung karena stress. Materi yang diberikan antara lain memahami tentang stress dan bagaimana cara mengatasinya. Materi tersebut dibagi menjadi 4 sesi, sesi tersebut adalah sebagai berikut.

Sesi Pertama, Pengenalan tentang Stress dan dampaknya.
Sesi Kedua, Praktek Relaksasi jika terkena Stress
Sesi Ketiga, Cara Berpikir Positif menghadapi masalah
Sesi Keempat, Mengatasi Stress dengan Mendekatkan diri kepada Allah SWT

dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi tenaga kependidikan.

Pelatihan IT Staf Administratif

Bidang Pengembangan SDM bekerjasama dengan ITTC menyelenggarakan pelatihan Teknologi Informasi bagi staff administrasi di seluruh unit lingkup UAD. Materi yang dilatihkan pada Sesi Hari Pertama, Sabtu 25 Agustus 2018 adalah Pengelolaan Grafis dengan Pemateri Mas Panji dari Motic UAD. dan Sesi Hari Kedua, Rabu 29 Agustus 2018 adalah Pengelolaan Media Online dengan Pemateri Ali Tarmuji dari Biskom UAD

Bpk Drs. Nizam Ahsani, M.Hum selaku dekan Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi menugaskan seluruh staff di lingkup FSBK untuk mengikuti acara pelatihan tersebut. Agar pelayanan administratif di Tata Usaha tetap berjalan seperti biasa, oleh Kepala kantor FSBK diusulkan kepada PSDM untuk terbagi menjadi 2 gelombang. Alhamdulillah usulan dikabulkan sehingga 2 staff dijadwalkan mengikuti pada Gelombang II (25 & 29 Agustus 2018) dan 2 staff lagi dijadwalkan mengikuti pada Gelombang III (1 & 8 September 2018)

Pelatihan IT Staf Administratif

Studium General Maba FSBK 2018

FSBK akan menyelenggarakan Studium General untuk Mahasiswa Baru 2018 di Kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta pada hari Jumat, 31 Agustus 2018 bersama bapak Arif Noor Hartanto, SIP (wakil ketua DPRD DIY) dengan materi Jiwa Kepemimpinan yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika di Era Milenial.

Studium General Maba FSBK 2018

Sosialisasi Uji Kompetensi Skema Kehumasan dan Video Editing

Sehubungan dengan diperlukannya SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) sebagai syarat kelulusan mahasiswa S1. Dimana mahasiswa harus memiliki sertifikat Uji Kompetensi untuk pengisian SKPI tersebut.

Prodi Ilmu Komunikasi, Sastra Indonesia, serta Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia bermaksud mengadakan sosialisasi terkait Uji Kompetensi Skema Kehumasan dan Video Editing.

Mengingat pentingnya acara ini, kami mengharapkan kehadiran para mahasiswa untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

Bagi yang akan mengikuti diharapkan mengisi link berikut https://goo.gl/forms/mkeuQVBRI0QOIlAl2 , paling lambat hari Rabu, 8 Agustus pukul 12.00 WIB.

 

Terima kasih

PERBARUI VISI DAN MISI, FSBK UAD SELENGGARAKAN RAKER

Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) UAD menyelenggarakan rapat kerja (raker) pada Jum’at (26/02) di Hotel Tjokro Style Yogyakarta. Rapat kerja tersebut, dimaksudkan untuk memperharui visi dan misi fakultas agar lebih sesuai dengan visi dan misi universitas, menyusun target mutu, serta program kerja. Ada hal yang unik di dalam raker ini, mengapa? Ya, jika biasanya sesi foto berada di akhir acara, maka di Raker FSBK ini sesi foto berada di depan sebelum acara di mulai. Keluarga besar FSBK UAD terlihat kompak dengan mengenakan seragam berwarna ungu, mereka tampak bergembira saat sesi foto berlangsung. Acara raker sendiri dibuka tepat pada pukul 08.30 oleh Drs.H.Umarino, M.Hum (Dekan FSBK UAD). Hampir seluruh dosen dan karyawan FSBK UAD hadir dalam raker ini. Seharian penuh mereka raker, namun tampaknya tidak ada rasa lelah yang melanda. Berbagai keputusan dihasilkan melalui raker ini, seperti: pembaruan visi dan misi fakultas, pengajaran, target mutu (peningkatan prestasi mahasiswa, maupun dosen), berbaikan sarana-prasara, dan lain sebagainya. Kita tunggu implementasi dari hasil raker tersebut ya, semoga senantiasa memberikan kemajuan bagi FSBK UAD! (CF)

Hubungi Kami

Kampus 4
Jalan Ahmad Yani, Kragilan, Tamanan, Banguntapan, Bantul Yogyakarta 55166
Telepon: (0274) 563515, 511830, 379418, 371120 Ext. –
Faximille: 0274-564604
Email: fsbk@uad.ac.id

Lokasi Kami

Temukan Kami

  • Instagram : @fsbk_uad
  • youtube : FSBK UAD Fakultas Satra, Budaya, dan Komunikasi
  • Tik Tok : @fsbk_uad

Daftar di UAD dan kembangkan potensimu dengan banyak program yang bisa dipilih untuk calon mahasiswa

Informasi PMB
Universitas Ahmad Dahlan

Telp. (0274) 563515
Hotline PMB
S1 – 0853-8500-1960
S2 – 0878-3827-1960

© 2023 Fakultas Sastra, Budaya dan Komunikasi | Universitas Ahmad Dahlan | Perguruan Tinggi Muhammadiyah